Friday, August 15, 2014

Cara Merawat Adaptor Laptop / Notebook Agar Awet

cascuskomputer.blogspot.com

Jika ingin agar Adaptor laptop AWET sebenarnya mudah, asal kita memperhatikan hal-hal seperti berikut:

1. Menggunakan Adaptor tidak Over
Menggunakan Adaptor untuk mencharge tanpa batasan waktu tidak di anjurkan, menggunakan charger untuk mengisi daya untuk waktu yang sangat lama dan percuma akan membuat charger cepat rusak, misalnya ketika Kita akan tidur, lupa kontak masih tertancap pada colokan sumber listrik hingga pagi hari, jika terjadi pembiaran dan acuh terhadap hal ini, maka dijamin umur Adaptor akan pendek dan Sobat akan menanggung konsekuensinya yaitu membeli Adaptor baru/memperbaikinya.

2. Tidak Menggulung Kabel
Ini yang sering Kita sadari yaitu ketika menaruhnya di dalam tas dan tanpa disadari keadaan Adaptor kabel menggulung dan tertekan buku dan perlengkapan di dalam tas lainnya, hal ini akan membuat kabel bagian dalam putus terutama pada bagian kabel penyambung Adaptor.

cascuskomputer.blogspot.comcascuskomputer.blogspot.com

Untuk mengatasi hal ini adalah gulung kabel Adaptor dengan hati-hati tanpa ada gulungan yang membahayakan. Contoh kabel adaptor yang putus adalah ketika Kita akan mencharge kadang charge kadang tidak.

3. Gunakan Stabilizer
 Hindarkan penggunaan kontak yang voltagenya naik turun/gunakan stabilizer.

4. Charger Baterai Sebelum Habis
Hindari charge sampai keadaan baterai kosong karena ketika pengisian kembali akan membutuhkan aliran listrik yang besar, sehingga akan membuat kinerja Adaptor semakin berat dan mempengaruhi umur Adaptor.

5. Ganti Adaptor Baru
 Ganti Adaptor jika pengisian sudah terputus-putus karena akan merusak Baterai dan Motherboard. Lebih baik mengganti Adaptor yang baru, karena harganya yang lebih murah, dan belilah yang asli.
- See more at: http://ilmuseputarteknologi.blogspot.com/2013/05/cara-merawat-adaptor-laptop-agar-awet.html#sthash.Qo1Idkms.dpuf

No comments :

Post a Comment